Mahasiswa asal Reteh Edukasi Warga Tentang Bahaya COVID-19


Dibaca: 1457 kali 
Selasa, 19 Mei 2020 - 16:37:14 WIB
Mahasiswa asal Reteh Edukasi Warga Tentang Bahaya COVID-19 IPPMR saat berdiskusi bersama Kades Sanglar, Halvian, terkait persiapan sosialisasi pencegahan COVID-19.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mahasiswa asal Kecamatan Reteh ikut berpartisipasi lakukan pencegahan dan mengedukasi warga terkait bahaya penyebaran wabah COVID-19, Selasa (19/5).
 
Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Reteh (IPPMR), Ricco Arianda mengatakan partisipasi pencegahan ini untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus.
 
Sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan di kantor Desa Sanglar, sesuai peraturan dan surat imbaun yang dikeluarkan oleh Bupati HM Wardan sejak bulan Maret lalu, dimana masyarakat Inhil diimbau tetap tenang dan tidak panik.
 
"Mengedukasi warga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah penularan virus corona," kata Ricco
 
Maka dari itu, kata Ricco, sesuai dengan surat edaran Bupati, warga diminta mengurangi aktifitas ditempat keramaian, kegiatan massal, dan kerumunan massa.
 
"Warga diminta menerapkan pola hidup bersih dengan selalu cuci tangan," paparnya.
 
Bukan hanya itu, warga juga diminta hindari berjabat tangan atau berpelukan, gunakanlah metode lain untuk saling sapa tanpa harus bersentuhan.
 
Adanya para pedagang yang datang dari dari luar yang berjualan, warga diminta jangan panik, namun para pedagang diminta tetap mengikuti prosedur dan tidak melanggar aturan protokol pencegahan virus corona. 
 
"Kita ketahui para pendatang yang berjualan tetap mengikuti prosedur dan tidak melanggar ketentuan selain itu pendemi Covid-19 membuat kebijakan yang sifatnya sosial dan masyarakat," terang Ricco
 
Tim Gugus Kecamatan juga diminta selalu memeriksa warga dan para pendatang secara berkala, jika ada gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas, segera ditindaklanjuti sesuai protokol penanganan Tim Gugus.
 
Ditempat yang sama, Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (UNISI), Raodah menyampaikan hadirnya peran mahasiswa ditengah masyarakat sangat dibutuhkan demi keselamatan dan kesehatan bersama dan terhindar dari virus corona.
 
"Semoga kita tetap bersama untuk kemajuan desa kita khusus berfokus kepada kegiatan yang sifatnya sosial tanpa harus mempermasalahkan hal yang sudah di benarkan oleh kepala desa," ujar Raodah
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker