Daerah

Bupati Inhil Salurkan Bantuan Korban Abrasi Sungai Di Kecamatan Enok

Gagasanriau.com ,Tembilahan-Tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Teluk Medan Kecamatan Enok Sabtu (01/02/2014) malam, mengundang keprihatinan banyak pihak. Hingga bantuan terus mengalir dari daerah-daerah sekitar, mulai dalam bentuk bahan makanan, hingga uang.

Seperti yang disampaikan oleh Lurah Kelurahan Teluk Medan, A. Rani, saat menyampaikan laporannya kepada Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, ketika sang Bupati melakukan peninjauan sekaligus menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten, (Senin 3/2/2014) di Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Teluk Medan, Enok.

Diinformasikan Lurah dalam laporannya, musibah abrasi ini telah menghancurkan 27 buah rumah, 19 diantaranya hanyut tak bersisa, serta mengakibatkan 81 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Namun demikian, kesedihan para korban sedikit dihibur dengan terus berdatangannya bantuan dari berbagai pihak, termasuk yang disalurkan Pemerintah Daerah hari ini.

"Untuk itu kami sangat berterimakasih atas sumbangan-sumbangan yang kami terima", ujar Lurah dengan nada haru.

Sementara itu, Bupati yang datang bersama dengan Ketua DPRD Kab. Inhil, Dandim, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, serta beberapa Pejabat Eselon mengungkap keprihatinannya atas musibah longsor ini.

Beliau berpesan, musibah ini jangan diratapi, 'tapi jadikan musibah ini sebagai penguji iman kita kepada Yang Maha Kuasa", pesan Bupati.

Untuk bantuan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial, menyalurkan berbagai kebutuhan pokok dan keperluan sehari-hari, diantaranya 150 kg beras, puluhan lembar selimut, dan peralatan dapur.

Sehubungan dengan bantuan yang terus berdatangan, Bupati sangat mengharapkan agar bantuan-bantuan tersebut dapat dikelola dengan amanah. "Salurkan bantuan ini ke saudara kita yang memang membutuhkan"pesan Bupati.

Findriani/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar