Daerah

Akhirnya Pembahasan Blok Siak di Fasilitasi Mendagri

Gagasanriau.com ,Pekanbaru- Akhirnya upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan audiensi dengan pemerintah pusat untuk membahas masalah  Blok Siak akan segera terwujud. Kabarnya besok, tepatnya hari Kamis (6/2/14) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan memfasilitasi pertemuan pertemuan tersebut.

Masalah ini dikonfirmasi langsung oleh  Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Syahrial Abdi kepada gagasanriau.com saat ditemui dikantor Gubernur Riau,Rabu (5/2/14).

Ia menuturkan meskipun pertemuan tersebut tidak dengan Menteri ESDM, namun Pemprov Riau bersyukur ada perwakilan pusat yang bersedia menfasilitasinya dan mengadakan pertemuan tersebut.

"Awalnya kita ingin bertemu dengan Menteri ESDM. Namun oleh Kemen ESDM didelegasikan kepada Mendagri,ya tak apalah yang penting sudah ada yang mau memfasilitasinya"ungkap Syahrial.

Syahrial menjelaskan selain Pemprov Riau, dalam pertemuan nanti akan hadir Bupati Rohil, Bupati Bengkalis, Bupati Kampar dan juga tak ketinggalan  Bupati Rohul. Kemudian juga hadir, Direktur Jenderal Pemerintah Umum (Dirjen PUM).

"Semoga pertemuan nati akan memberikan dampak yang positif bagi Riau, sehingga daerah bisa ikut andil dalam pengelolaan Blok Siak"tutupnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar