Daerah

Maulid Nabi di Tanah Merah Dimeriahkan Gerakan 1435 Telur

Gagasanriau.com ,Tembilahan-Warga Kecamatan Tanah Merah merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H dengan menyediakan 1435 butir telur. Kegiatan ini diapreasi Bupati Inhil M Wardan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriyah di Kecamatan Tanah Merah yang dipusatkan di Gedung Olahraga Tanah Merah ini, juga dihadiri Wabup Inhil Rosman Malomo, Ketua DPRD Inhil, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan dan unsur Muspida serta pejabat Pemkab Inhil lainnya.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H ini dimeriahkan dengan Gerakan Seribu Empat Ratus Tiga Puluh Lima Telur. Ini sesuai dengan bilangan tahun Hijriyah saat ini," ungkap panitia pelaksana.

Kegiatan semacam ini telah dilaksanakan selama 7 kali dan selalu menarik dan diramaikan kedatangan kaum muslimin dari berbagai daerah.

Tampak ribuan telur yang digantung dengan batangan bambu dan diberi hiasan bunga-bunga dari kertas ini, ditaruh atau ditancapkan dalam wadah yang diberi ketan matang.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 145 H yang laksanakan dengan meriah, tentunya tanpa menghilangkan esensi, hikmah dan makna serta religiusme kegiatan ini.

"Tentunya kegiatan semacam ini harus diberikan apreasi, karena peringatan hari besar Islam, khususnya peringatan Maulid ini masih tumbuh dengan baik dan semarak," sebut bupati.

(adv/Findriani)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar