Daerah

Dana IT Untuk Pemilu 2014, Sebesar Rp.50 M

Gagasanriau.com ,Jakarta-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku anggaran penggunan Teknologi Informasi (TI) untuk menyimpan dan mengamankan data hasil pemilu sebesar Rp 50 miliar.

"Dengan dana tersebut perlengkapan IT yang kita miliki sudah cukup canggih," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansah kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta, Rabu (12/2).

Mantan komisioner KPUD Jawa Barat tersebut menjelaskan, secara teknis menjelaskan peralatan IT seperti Server dan Komputer yang di gunakan oleh KPU dalam menyimpan data-data dan penghitungan hasil suara pada Pemilu tersebut, masih menggunakan peralatan yang lama.

 "Untuk server dan komputer tidak diganti baru, masih pake yang lama,"ungkapnya.  Kendati tidak menggunakan komputer baru, namun lembaga penyelenggara pemilu tersebut memastikan akan men -suport sekaligus melakukan penambahan server dan 'storage'.

Sehingga dapat menampung data hasil pemilu, baik pileg dan pilpres.  "Yang jelas kita akan ada suport untuk menambah server atau storage yang baru untuk menambah penampungan data itu,"jelasnya*Asatunews


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar