Daerah

Komisioner KPU Riau, Senin Esok akan Diumumkan Hasilnya

Gagasanriau.com ,Pekanbaru-Komisioner KPU RI Hadar Hafiz Gumay menyatakan bahwa pengumuman hasil seleksi tahap akhir calon komisioner KPU Riau akan diberitahukan besok (17/2).

"Hasil seleksi akan diputuskan melalui rapat pleno Senin (17/2) di Jakarta karena hari Minggu ada teman yang tidak ada di Jakarta," kata Hadar Hafiz Gumai di Pekanbaru setelah melakukan uji kelayakan terhadap 10 calon Komisioner KPU Riau, Minggu (16/2).

Dua orang komisioner KPU RI Hadar Hafiz Gumay dan Juri Hardiantoro telah melakukan uji kelayakan terhadap 10 nama yang direkomendasikan Tim Seleksi KPU Riau Sabtu (15/2). Setelah itu katanya akan dibuat ranking dan akan ditetapkan lima teratas untuk menjadi komisioner KPU Riau yang baru.

Penentuan komisioner ini menurut Hadar akan dilakukan melalui pleno dimana nantinya akan dipaparkan hasil wawancara oleh Hadar dan Juri. Lebih lanjut dikatakan bahwa sebelum Gubernur Riau dilantik 19 Februari telah akan ada lima nama Komisioner KPU Riau dan juga telah dilantik esok harinya, Selasa (18/2).

Uji kelayakan yang dilakukan KPU RI menurut Hadar adalah pengetahuan kepemiluan, ilmu politik, karakter dan nilai sebagai penyelanggara, sikap kerja, dan kepemimpinan. Hal ini ditanyai oleh Komisoner KPU RI karena KPU Riau nantinya adalah bawahan langsung yang tentunya harus diketahui betul oleh KPU RI.

Sementara itu, Kabag Humas KPU RI yang juga turut mendampingi Robby Leo mengatakan, pelantikan kemungkinan akan dilakukan Selasa, (18/2). Lima nama teratas bisa dilihat langsung di situs resmi KPU bila pleno penentuan ini selasai Senin (17/8).*Actual.co


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar