Daerah

Kata Pj Gubernur Riau, Biaya Pelantikan Cuma Rp.300 Juta

Gagasanriau.com ,Pekanbaru-Pemberitaan menghebohkan yang dimuat oleh media massa tentang pelantikan Gubernur Riau terpilih, Annas-Andi Rachman yang memakan biaya sebesar Rp. 1,7 Milyar dibantah langsung oleh Pejabat Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan kepada gagasanriau.com seusai memimpin rapat persiapan pelantikan, Senin (17/2/14) di kantor Gubernur. "Anggaran kita kecil kok, cuma 300 jutaan"ungkapnya.

Dikatakan Djo panggilan akrab Penjabat Gubernur Riau dikalangan wartawan, pemangkasan biaya tersebut dikarenakan masih banyaknya event yang akan dihadapkan oleh Pemprov Riau maupun DPRD.

"Kalau untuk Koordinator dananya sendiri kan pak Sekwan (Sekretaris Dewan.Red). Kemaren pak sekwan ngomong ke saya palingan 300jt- an aja pak Djo, karena kami punya pelantikan juga lagi, pelantikan anggota dewan. Jadi hasil pileg nanti uangnya dipakai untuk pelantika dan juga ulang tahun Riau juga kita masih memerlukan banyak uang untuk 3 event besar tersebut"tambahnya.

Meskipun dananya dinilai kecil, Djo tetap optimis pada hari pelantikan tersebut akan meriah dengan 5000 undangan yang datang dari Jakarta, dan juga Pejabat Provinsi Tetangga.

Tak hanya itu Panitia juga akan memberikan hiburan diluar gedung pelantikan yang akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) dengan menyuguhkan hiburan tradisional berupa Reog Ponorogo, Barongsai dan juga kesenian daerah lainnya guna memberikan hiburan untuk masyarakat yang datang ke lokasi pelantikan.

"Kita akan berikan pelayanan yang bagus untuk tamu tamu kita ada yang dari Jakarta, provinsi tetangga. Kue-kuenya melebihi kue-kue saja berlebih 6000 lebih biar gak kurang dan juga bias menikmati kesenian kesenian yang disuguhkan Barongshai, Reog Ponorogo"tutupnya yang mengatakan akan menambah sedikit baliho di kota Pekanbaru untuk menyambut tamu.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar