Daerah

Inilah Hasil Seleksi Lima Komisioner KPU Riau Periode 2014-2019

Gagasanriau.com ,Pekanbaru-KPU RI telah menetapkan dan mengumumkan komisioner KPU Riau periode 2014-2019 berdasarkan lima peringkat teratas dari 10 calon yang menjalani tes uji kelayakan.

"Rapat pleno penentuan komisioner KPU Riau 2014-2019 telah selesai. Peringkat dari 10 calon dapat dilihat di situs resmi KPU RI. Lima teratas menjadi komisioner," kata Kasubag Humas KPU RI Didi Suhardi dihubungi dari Pekanbaru, Senin malam (17/2/2013).

Berikut peringkat dari 10 calon komisioner KPU Riau yang menjalani tes uji kelayakan. Peringkat pertama ditempati Nurhamin yang merupakan anggota KPU Kabupaten Kampar. Kedua diraih oleh Ilham, berprofesi sebagai wartawan media cetak. Tempat ketiga adalah Abdul Hamid yang juga komisioner KPU Kabupaten Pelalawan. Peringkat Keempat Sri Rukmini, satu-satunya perempuan yang merupakan pensiunan PT. Chevron pasific Indonesia (CPI). Kemudian peringkat kelima adalah Syapril Abdullah, sebelumnya komisioner KPU Kabupaten Kampar.

Lima nama di atas akan menjabat sebagai komisioner KPU Riau periode 2014-2019. Penentuan ketua maupun bidang masing-masing komisioner akan didiskusikan dan ditentukan oleh mereka berlima.

Di bawah lima nama di atas peringkat keenam adalah Suparto yang berprofesi sebagai dosen. Peringkat ketujuh Fauzan, Wiraswasta. Kedelapan ada Alamanarsyah, seorang pensiunan PNS. Peringkat kesembilan Erisman yang merupakan PNS aktif Guru. Terakhir peringkat 10 ditempati Danny Setyawan yang juga adalah PNS pemprov Riau.

Lima nama tersebut meskipun tidak menjadi komisioner KPU Riau, mereka adalah pengganti bagi lima komisioner terpilih jika ada Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pleno KPU itu merupakan tindak lanjut dari uji kelayakan dan kepatutan (fit & proper test) yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/2). Anggota KPU, Hadar Nafis Gumay dan Juri Ardiantoro adalah komisioner KPU RI yang  "mengawal" proses (fit & proper test) tersebut.(Ant)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar