Daerah

Wardan Kunjungi P4S Siak Hulu, Ambil Manfaat Untuk Diaplikasikan Di Inhil

Gagasanriau.com ,Siak Hulu-Bupati Indragiri Hilir M Wardan mendadak datang ke Komplek Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Rabu (19/2/14) sore. Bersama Wardan, ikut Kepala BKD, Kadisporabudpar, Kadisdik, Kadis Koperasi dan Kadis Kehutanan Inhil.

Sambil berjalan mengunjungi komplek pelatihan menjahit PKBM Bina Insan Mandiri yang ada di bagian Timur komplek itu, Bupati Kampar Jefry Noer cerita tentang apa-apa saja yang sudah dilakukan Pemkab Kampar untuk menuntaskan zero kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.

Dari komplek menjahit itu, M Wardan juga diajak melihat keramba dan tempat pembibitan ikan yang sehari-harinya dipakai oleh peserta pelatihan P4S belajar. Dari sana, Wardan, Jefry, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Inhil, sudah pula terlibat perbincangan serius dengan Kepala Cabang Bank Bukopin Pekanbaru Agus Pambudi Raharjo di saung yang ada di komplek itu.

Setelah lebih dari dua jam di sana, Wardan pun pamit. “Banyak inspirasi yang saya dapatkan dari sini untuk saya aplikasikan di daerah saya,” kata Wardan sembari memasuki mobilnya. Tinggallah para Kepala SKPD Inhil tadi yang kembali berbincang serius. Lagi-lagi yang menjadi pembicaraan adalah soal pelatihan pertanian yang sudah dilakukan Pemkab Kampar yang menghasilkan 240 petani entrepreneurship setiap bulannya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar