Daerah

Annas: "5 Desa Yang Berkonflik Akan Di Bagi dua

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Dihari pertamanya sebagai Gubernur Riau, setelah kemarin, Rabu (19/2/14) resmi dilantik oleh Mendagri, Annas Maamun langsung dihadapi tugas menyelesaikan konflik yang kini masih terjadi antara Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar. Annas menegaskan  dalam beberapa waktu lagi, Ia akan mempertemukan Bupati Kampar Jefry Noer dan Bupati Rokan Hulu Achmad.

Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mempercepat proses penyelesaian konflik tapal Batas yang memicu bentrok antara kedua kubu.

Annas juga menyatakan bahwa penyelesaian yang akan dilakukan  sesuai dengan skema yang telah diamanatkan  oleh Mendagri Gamawan Fauzi. Dalam skema tersebut kelima desa nantinya akan dibagi menjadi dua bagian.

"Tiga desa akan  masuk ke Kabupaten  Rohul dan  duanya lagi  masuk ke Kampar,"terangnya, Kamis (20/2/14) dikantor Gubernur.

Seperti diketahui, kelima desa yang menjadi rebutan antara Kedua kabupaten yang bertetangga tersebut (Kampar-Rohul)  yaitu Desa Rimbo Jaya, Desa Tanah Datar, Desa Rimba Makmur, Desa Muara Intan dan Desa Intan Jaya.

Namun hingga kini Annas sendiri  belum bisa memastikan kapan pertemuan tersebut bisa diagendakan.

"Yang jelas akan diselesaikan secepatnya,"tutupnya

Dian Rosari

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar