Daerah

Pemprov Riau Bantah Isu Annas Mammun Masih Menjabat Sebagai Bupati Rohil

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Pemberitaan di salah satu media nasional yang menyebutkan bahwa Annas Mammun yang sekarang sudah menjabat Gubernur Riau,  di-isu-kan masih menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir (Rohil) hingga saat ini. Dibantah oleh Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Fahmizal Usman kepada media massa lokal.

"Ada yang mau kami sampaikan terkait pemberitaan dari media Nasional yang mengatakan bahwa Pak Gubernur (Annas Mammun) hingga kini masih menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir"ungkapnya kepada awak media yang ingin mewawancarai Gubernur Riau yang saat itu sedang memberikan pengarahan kepada seluruh SOTK dikalangan Pemprov Riau.

"Dan itu tidak benar, sebab begitu pak Annas dilantik kemarin, otomatis Wakilnya (Suyatno) langsung menjabat sebagai Plt Bupati Rokan Hilir"tambah di ruangan Melati, Jumat (21/2/14) perkantoran Gubernur Riau.

Ditempat yang sama hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Biro Tata Kepemerintahan, M. Guntur.

"Itu tidak benar karena dari awal prosesnya sudah kita lalui sesuai ketentuan. Yang mengatur itu PP nomor 6 Tahun 2005"ungkapnya.

Dan tak hanya Peraturan Pemerintah, Guntur juga menjelaskan sama halnya saat Djohermansyah Djohan menjabat sebagai Pelaksana Tugas dan melalui prosedur yang sama. Dan hal tersebut juga dipertegas dengan keputusan Mendagri.

"Dan ini bisa kita buktikan keputusan Mendagri 131.14-367 Tahun 2014 dan itu diberhentikan Pak Annas sebagai bupati sejak dia dilantik menjadi Gubernur dan Wakilnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati"tambahnya lagi. "Jadi berita media nasional itu tidak benar"tutupnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar