Daerah

Bulan Juli Pemko Pekanbaru, Mulai Buka Lowongan CPNS

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Juli mendatang Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mulai  membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Hermanius mengatakan berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan dari Pemerintah Pusat pada bulan Juli 2014 mendatang, setiap Kabupaten dan Kota sudah bisa mulai melaksanakan penerimaan CPNS.

"Saat ini kita masih kekurangan tenaga pengajar dan kesehatan. Dari data yang kita himpun selama tahun 2013 lalu, kita masih kekurangan 400 lebih pegawai. Itu akan bertambah lagi, mengingat yang pensiun ditahun 2014 ini," ujar Hermanius, Senin (24/02).

Hermanius menambahkan, sebelum penerimaan CPNS ini dibuka secara resmi, Pemko Pekanbaru akan mengirimkan analisa beban kerja dan analisa jabatan terlebih dahulu ke pusat.

"Setelah kita mengirim hasil analisa tersebut, barulah kita bisa mengetahui berapa banyak kebutuhan pegawai untuk kota Pekanbaru di 2014 ini yang setujui pusat,"ungkapnya.

Menurut Hermanius, disamping analisa beban kerja, Pemko juga dikaji dari belanja pegawai. Jika belanja pegawai ini melebihi 50 persen dari APBD, maka Pemko Pekanbaru terancam tidak bisa melakukan penerimaan CPNS.

"Jika tidak ada halangan Maret mendatang, hasil analisa beban kerja dan analisa jabatan sudah kita sampaikan ke Pemerintah Pusat. Jika memang belanja  untuk pegawai masih dibawah APBD, tentu kita bisa buka penerimaan CPNS 2014," jelasnya.

Yanti


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar