Daerah

Asap Makin Berbahaya Disdik Pekanbaru, Libur Sekolah Selama Dua Hari

 

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Akibat kabut asap semakin pekat, Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Pekanbaru kembali meliburkan sekolah untuk dua hari kedepan. Senin(24/2).

"Hari ini hingga dua hari kedepan, Disdik kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan para siswa dari tingkat PAUD, TK hingga SD dari mulai kelas I hingga IV," ujar Kadisdik Pekanbaru, Zulfadil.

Menurut Zulfadil, kebijakan  meliburkan siswa ini  diambil setelah melihat kondisi cuaca yang semakin tak sehat.

Hal ini terbukti dari surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Diskes). "Siang ini saya terima surat rekomendasi dari Diskes terkait kondisi cuaca dan mengharuskan Disdik mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa selama dua hari yakni tanggal 25 hingga 26 Februari,"ungkapnya.

Ketika ditanya, apakah ada kebijakan untuk meliburkan seluruh sekolah, mengingat kondisi cuaca di Kota Pekanbaru yang semakin tak sehat.

Zulfadil mengaku masih menunggu surat rekom dari Diskes. "Kita masih menunggu surat dari Diskes agar sekolah diliburkan. Kami tidak punya kompetensi menentukan cuaca ini. Makanya kami mempercayakan ke Diskes karena mereka yang berkompeten”tutupnya.

Yanti


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar