Daerah

SOTK Banyak Kosong, APBD Masih Abu-Abu Digunakan

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Masih banyaknya pejabat yang belum dilantik mengakibatkan kekosongan beberapa SOTK Provinsi Riau. Hal ini juga sangat mempengaruhi APBD Riau yang saat ini belum bisa digunakan secara maksimal.

Namun sayangnya, Gubernur Riau, Annas Maamun masih enggan mau melantik pejabat eselon II dan III tersebut dengan alasan ingin mengevaluasi terlebih dahulu kinerja para pejabat yang akan dilantik.

Sedangkan untuk APBD sendiri, Annas mengungkapkan APBD tersebut sudah bisa dijalankan.

“APBD sudah bisa dijalankan, namun APBD mana yang bisa dijalankan ya akan  dijalankan"ungkapnya kepada Gagasanriaua.com, Senin (24/2/14) saat melakukan kunjungan ke Okura.

"Yang penting akan kita pelajari dulu" tambahnya.

Saat ditanyakan tentang SOTK mana saja yang sudah menggunakan APBD, Annas hanya menjawab semua SOTK sudah bisa menggunakannya selagi hal tersebut tidak melanggar perundang-undnagan.

"Selagi tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku maka akan kita laksanakan"ungkap Mantan Bupati Rokan Hilir tersebut.

Annas juga menyebutkan bahwa SOTK mana pun harus melakukan penghematan, dan APBD akan di gunakan sepenuhnya untuk memperbaiki semua infrastruktur yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

"Kita akan tetap melakukan penghematan kita akan gunakan untuk perbaikan infrastruktur untuk masyarakatlah yang kita utamakan"jelasnya tanpa sebutkan secara konkrit.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar