Daerah

Kota Pekanbaru Koleksi 20 Titik Api

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Selama musim asap ini, Pemerintah Kota Pekanbaru mendata bahwa di kota juga terjadi kebakaran lahan yang berhasil mereka data sudah ada 20 titik kebakaran lahan. 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Pekanbaru Hermanto mengatakan bahwa selama 2014 ini terdapat 20 titik kebakaran lahan. Kebanyakan titik api berada di Kecamatan Tenayan Raya, Rumbai, Tampan dan Payung Sekaki.

"Kabut asap yang masih terasa saat ini berasal dari daerah-daerah se-Riau bukan Pekanbaru. Pasalnya 20 titik api ini sudah kita  padamkan," terangnya.

Ketika ditanya pelaku pembakaran lahan, Hermanto mengaku tidak menemukan satupun oknum yang sengaja membakar dilokasi lahan itu tersebut.

"Meskipun titik api sudah kita padamkan, namun kita tetap siaga. Bila ada laporan dan pengaduan kita akan langsung cek dan ricek. Kita tak mau langsung turun serta merta membawa mobil pemadam. Karena beberapa waktu lalu kita pernah mendapat info yang tak jelas," tutupnya.

Yanti


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar