Daerah

Bupati Pimpin Ekspose Rencana Penerbangan di Bandara Tempuling

Gagasanriau.com.Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan secara langsung memimpin ekspose rencana penerbangan di Bandara Tempuling dengan Maskapai Sky Aviation, Selasa (25/2) sore.

Kegiatan yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Inhil, di Balai Utama Kantor Bupati ini, turut dihadiri Sekda, H Alimuddin RM, Unsur Muspida, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Inhil, serta Camat, pimpinan perusahaan, BUMN dan BUMD di Kabupaten Inhil.

Kepala Dishub Kabupaten Inhil, melalui Sekretaris, TM Syaifullah mengatakan, bahwa setelah diresmikannya Bandara Tempuling, dilakukanlah penerbangan perdana pada tahun 2009. Dilanjutkan dengan pengangkutan Jemaah Haji asal Kabupaten Inhil dan memulai penerbangan regulernya pada tahun 2011.

“Namun, karena adanya beberapa masalah teknis, penerbangan regular ini tidak dilakukan lagi. Mudah-mudahan, setelah ini bisa beroperasi kembali, dengan rute Pekanbaru-Tembilahan-Batam,” tutur Syaifullah.

Areal Manager Sky Aviation Wilayah Sumatera, Kholil Wahyudi dalam paparannya menjelaskan, bahwa rencananya untuk penerbangan Pekanbaru-Tembilahan, pihaknya telah menyiapkan Pesawat Fokker 50 sebanyak 5 unit, dengan kapasitas 48 seat.

“Jadwal keberangkatannya direncanakan pada Hari Rabu, Sabtu dan Minggu, dengan harga jual tiket rata-rata sebesar Rp 595.486,” terangnya.

Sedangkan untuk penerbangan Tembilahan-Batam, lanjut Kholil, jadwal keberangkatannya sama dengan Pekanbaru-Tembilahan. Hanya saja, harga jual tiketnya sedikit berbeda, yakni sebesar Rp 669.922.

“Yang menjadi keunggulan kita adalah asuransi untuk penumpang masih menggunakan CIU. Dimana, tanggungan asuransinya mencapai Rp 1,25 milyar, dan ini diberikan atau berlaku sejak mulai pembelian tiket,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan menegaskan, bahwa yang terpenting dalam kerjasama tersebut, adalah masalah ketepatan waktu dan kedisiplinan pelayanan dari Maskapai Sky Aviation, serta dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak terkait, mulai dari jajaran Pemkab Inhil, pihak perusahaan dan masyarakat.

“Saya harapkan mudah-mudahan Sky Aviation ini bisa segera beroperasi di Bnadara Tempuling, sehingga mempermudah aktifitas transportasi masyarakat Inhil,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, apabila penerbangan ini nantinya berjalan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuka jalur penerbangan lainnya, seperti Tembilahan-Padang dan Tembilahan-Jambi.

“Setelah pertemuan hari ini, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dilakukan penandatanganan MoU dan senin langsung beroperasi. Karena itu, saya minta Dishub dapat segera membuat draft kerjasama dengan pihak Sky Aviation,” imbuhnya.

Findriani/Humas/Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar