Daerah

Muscablub Kwartir Cabang Pramuka Inhil, Di Buka Bupati Dengan 6 Pokok Pikiran

Gagasanriau.com.Tembilahan-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat menyadari bahwa Gerakan Pramuka mempunyai peranan penting dalam pembangunan dan mengembangkan akhlak mulia serta budi pekerti luhur generasi muda yang dilandasi tingkat penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT sesuai dengan janji Pramuka dalam Dasa Darmanya.

Demikian disampaikan HM.Wardan Bupati Indragiri Hilir selaku Ketua Majelis Pembimbing cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Musyawarah cabang Luar Biasa (Muscablub) Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir di Gedung Graha Pramuka Kwartir Cabang  Indragiri Hilir (4/12).

Lebih lanjut Ketua Mabicab mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang memiliki anggota cukup besar sesungguhnya merupakan asset pembangunan yang amat potensial.

“Olehkarena itu, saya selalu mendorong agar modal kuantitatif yang cukup besar tersebut hendaknya dibarengi dengan peningkatan kualitas sehingga setiap anggota Pramuka mampu menunjukan jati dirinya sebagai generasi muda dan kader bangsa yang handal,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan Muscablub, Ketua Mabicab berpesan agar agenda pemilihan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir masa bhakti 2014-2017 nantinya dapat dilaksanakan melalui proses yang demokratis, terbuka dan transparan sehingga apapun keputusan yang dihasilkan dalam forum tersebut merupakan keputusan terbaik.

Beberapa pokok pikiran yang di sampaikan oleh Bupati sebagai upaya mencapai kemaslahatan Gerakan Pramuka di Indragiri Hilir, antara lain :

1.      Melakukan pembenahan dan rehabilitasi bumi perkemahan sungai sirih. Yang telah di tuangkan pada APBD 2014  di Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab. Indragiri Hilir

2.      Setelah terpilihnya ketua dan pengurus kwarcab inhil dalam muscablub ini, agar melakukan konsulidasi internal, dalam upaya memantapkan fungsi kepemimpinan organisasi, untuk terjalin komunikasi dan delegasi yang efektif dan efisien, akur dan terukur, apalagi pada pertengahan maret akan di laksanakan Rapat Kerja daerah 04 Riau yang dpercayakan, Indragiri Hilir sebagai tuan rumah

3.      Kwarcab beserta jajarannya agar secara aktif mewujudkan gerakan masyarakat jum’at bersih, Magrib Mengaji, Penanaman 1 M Pohon (kelapa), Gerakan Hibah Buku, serta gerakan sarapan pagi di rumah.

4.      Kwartir Cabang Pramuka Indragiri Hilir agar mengupayakan peningkatan jumlah dan mutu kegiatan pramuka, serta memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi anak dan remaja, mengikuti pendidikan kepramukaan di Indragiri Hilir

5.      Memperkuat kembali tentang deklarasi kabupaten pramuka yang telah di cetuskan dan di saksikan oleh Ketua Kwartir Nasional pada 14 April 2007 yang lalu, demikian pula tentang kewajiban berpakaian pramuka setiap tanggal 14 hari bulan bagi esselon II, III, IV di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir.

6.      Jadikan gerakan pramuka sebagai wadah pengabdian dan amal saleh dalam membangun sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa dengan satya darmaku, darmaku ku baktikan

Sementara itu menurut laporan Ketua Penyelenggara Muscablub H. Marta Hariadi kegiatan Muscab diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari utusan Kwaran, utusan Kwarcab, peninjau dan undangan.

Findriani/Humas/Advertorial;


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar