Daerah

Kasak-Kusuk RAPBD Pekanbaru 2014 Berakhir Jum'at Malam

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Setelah sempat menjadi polemik dalam beberapa pekan belakangan ini, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Pekanbaru Tahun Anggaran 2014 resmi disahkan Juma'at malam (28/2/2014) sesuai jadwal yang telah disepakati antara Pemerintahan Kota Pekanbaru dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pekanbaru.

Dihadiri oleh seluruh pimpinan pemerintah di lingkungan Pemko Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru berlangsung lancar tanpa ada interupsi dari anggota dewan yang hadir.

RAPBD 2014 yang dianggarkan senilai Rp.2,7 triliun tersebut, masih tetap memunculkan proyek multi years dengan nilai total 1,4 triliun rupiah, dengan rincian proyek berupa pembangunan pusat perkantoran pemerintah kota dan pembangunan jalan lingkar kota serta beberapa pembangunan gedung sekolah.

Anggaran pendidikan sendiri, mendapat porsi 38 persen dari jumlah total RAPBD Pekanbaru, namun tidak bisa di rinci oleh Firdaus MT seperti penganggarannya ketika ditanyakan oleh wartawan Juma'at malam (28/2) itu.

"38 persen anggaran dalam RAPBD Pekanbaru ada di SKPD Dinas Pendidikan , yang jelas semua sudah kita rancang seperti anggaran bantuan pendidikan dan pembangunan infrastruktur dan lainnya"kata Firdaus kepada Gagasanriau.com

Setelah dilakukan pengesahan pada Jum'at malam tersebut Firdaus menambahkan bahwa pada Senin (3/3/2014) Pemko Pekanbaru akan segera mengirimkan RAPBD Pekanbaru tersebut ke Pemerintah Provinsi Riau, untuk dilakukan verifikasi oleh Gubernur Riau.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar