Daerah

Kembali, Asap Liburkan Sekolah Di Pekanbaru Sampai Batas Yang Tak Pasti

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Belum teratasinya oleh pemerintah terkait kabut asap di Kota Pekanbaru yang kian hari makin pekat membuat Walikota Pekanbaru mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang libur sekolah-sekolah.

"Sesuai rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru kondisi udara Pekanbaru masih berbahaya, Untuk itu Disdik diminta kembali meliburkan  aktivitas sekolah sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Libur ini berlaku bagi anak tingakat PAUD, TK dan SD kelas 1 sampai kelas 4,"ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas, Drs H Azharisman Rozy ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Haris menambahkan, untuk siswa kelas 5 sampai kelas 12, hari senin(3/3) kembali masuk sekolah seperti biasa. Hanya saja aktifitas diluar ruangan ditiadakan.

"Walikota juga berpesan agar anak-anak  tetap belajar dan selalu menggunakan masker ketika pergi dan pulang sekolah serta meniadakan aktivitas di luar gedung Sekolah,"ujar Haris.

Haris juga menghimbau agar orang tua yang anaknya diliburkan, untuk selalu mengawasi anaknya di rumah agar tidak bermain di luar rumah. Pasalnya, sesuai  informasi terbaru yang sudah diterima oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Diskes setidaknya sudah ada ribuan anak yang terserang ISPA.

Yanti


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar