Daerah

Malam Pergantian Baru Nanti, Car Free Night Di Berlakukan Di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru.

Macetgagasanriau.com - Car Free Night atau "Malam Bebas Berkendara" diberlakukan di kota pekanbaru tepat pada malam pergantian tahun nanti di pusat jantung kota yang berada di jalan Gajah Mada kota Pekanbaru.

Kegiatan yang mengikuti percontohan seperti di Ibukota Jakarta ini di ciptakan untuk ruang masyarakat selain untuk bebas berinteraksi bagi dirinya maupun sesama masyarakat yang berada di kota Pekanbaru.

Kegiatan yang sejatinya diberlakukan tepat pada tanggal 31 desember 2012 dimana teknis pelaksanaanya dimulai pukul 21.00 wib s/d 01.00 wib.

Kepada gagasanriau.com jumat, 28/12/12 Kasatlantas Polrestas kota pekanbaru M.Mustofa mengatakan saat berlangsungnya kegiatan ini seluruh kendaraan bermotor dilarang memasuki areal yang berada di jalan gajah mada ini.

"Kepada seluruh warga kota pekanbaru, yang memiliki kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4, bisa menggunakan jalan alternatif untuk dilewati yakni, jalan Kartini dan jalan Patimura" katanya yang berada di jakarta saat ini lewat handphone selulernya.

Selanjutnya, komandan polisi lalu lintas ini mengatakan tujuan diadakannya pelaksanaan car free night ini selain untuk menghindari kemacetan, juga lebih mudah dalam pengawasan terhadap warga pekanbaru yang hendak merayakan malam pergantian tahun di titik depan rumah dinas gubernur Riau ini.

"Untuk teknis pelaksanaan acara ini, upaya yang telah kita lakukan akan menurunkan 20 personil satlantas polresta kota pekanbaru dalam pengawasan kegiatan ini". Imbuhnya

Menurutnya, sudah menjadi langganan di tiap tahunnya, apabila jelang pergantian tahun baru kemacetan di beberapa ruas di sudut jalan kota pekanbaru selalu terjadi.

Dan beliau menghimbau juga bagi seluruh warga yang berada di kota bertuah ini agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam merayakan malam pergantian tahun ini. (BI)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar