Daerah

KPU Inhil,Lulu Andika Pelipatan Surat Suara Ditargetkan Selesai Tepat Waktu

Gagasanriau.com.Tembilahan-Ratusan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah mulai melakukan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 mendatang.

Menurut Koordinator Umum Lulu Andika, pelipatan surat dilakukan mulai dari Pukul 09.00 wib hingga pukul 24.00 wib dengan dikawal ketat aparat kepolisian.

"Ini hari kedua kita melakukan pelipatan surat suara,"kata Koordinator Umum Lulu Andika saat ditemui Gagasanriau.com di lokasi pelipatan surat suara di Gedung Tasik Gemilang Senin(3/3) Tembilahan.

Sambung Lulu, pelipatan surat-suara ditargetkan akan selesai selama 3 hari dan paling lambat selama 5 hari terhitung dari Minggu (2/3) kemarin.

"Ada kurang lebih 200 masyarakat yang melakukan pelipatan surat-suara ini,"terangnya lagi.

Kotak surat suara Pemilu Legislatif (Pileg) ini sudah diterima sejak Jumat (28/2) lalu, yang berjumlah sebanyak 1.003 kotak, yang terdiri dari surat suara DPR RI dan DPD.

Setelah dilakukan pelipatan surat suara, ditemukan yang cacat. Mulai dari surat suara yang sobek dan gambar yang berbayang.

"Setelah kita lakukan pelipatan, ada puluhan surat suara yang sobek dan beberapa surat suara yang gambarnya berbayang," paparnya. Ini akan kita rekap terlebih dahulu, untuk kemudian dilaporkan," jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah surat suara yang telah sampai di Kabupaten Inhil sebanyak 503 kotak. Dimana, dalam 503 kotak terdapat sebanyak 1.000 lembar surat suara dan 1 kotak berisi sebanyak 99 lembar surat suara.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar