Daerah

Zaini Tepis Rumor SOTK Baru Akan Di Bubarkan

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Zaini Ismail menepis rumor yang mengatakan SOTK yang telah dikukuhkan akan di bubarkan dan dikembalikan ke bentuk semula.

Zaini yang di temui gagasanriau.com di kantor Gubernur, Senin (3/3/14) tersebut mengatakan bahwa wartawan lah yang mengarang cerita tersebut.

"Tak ada tuch darimana kalian tau, Pasti mengarang awak"ungkapnya kepada wartawan yang menanyakan hal tersebut.

Rumor tersebut menguak dikarenakan hingga kini masih ada kekosongan di beberapa SOTK pasalnya pejabat Eselon III dan IV masih banyak yang belum dilantik. Tak hanya itu, adanya beberapa SOTK yang belum mau menggunakan APBD 2014 juga menjadi salah satu penyebabnya.

"Yang saya tau SOTK kan di sahkan pada tanggal 2 Januari, Sedangkan Perda APBD itu tanggal 19 januari di undang-undangkan. Kan otomatis duluan SOTK kan. Jadi APBD tu dia harus mengikuti organisasi bukan Organisasi yang mengikuti dana APBD itu mengikuti organisasi supaya organisasinya berjalan"tambahnya lagi.

Zaini juga mengatakan bahwa untuk menghadapi masalah tersebut pihak Pemprov Riau telah menyurati Kemen-PAN guna meminta petunjuk serta arahan.

"Kita sudah menyurati Kemenpan untuk meminta petunjuk dan arahan,surat ke kita itu sudah ada.Bahwa boleh melakukan perubahan, tapi hanya perubahan didalam penjabaran kepala daerah.Nanti baru di tampung dalam APBD-P"tutupnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar