Daerah

Wabup Inhil : Desa Otonomi Dapatkan Alokasi 1,2 M

Gagasanriau.com.Tembilahan-Program Otonomi Desa yang terdiri dari 4 tifilogi yaitu Desa Swakarya, Desa Swadaya, Desa Swasembeda dan Desa Mandiri (Otonomi red) adalah program unggulan Bupati dan Wakil Bupti Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang bernama Desa Menuju Inhil Jaya.

Pernyataan ini disampaikan Wabup Inhil H Rosman Malomo saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) disalah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil. Ia menyebutkan agar menjadi Desa Otonomi sebuah desa harus melawati beberapa tahapan seperti dari Desa Swakarya, Desa Swadaya, dan Desa Swasembeda terlebih dahulu.

“Mari, kita sama-sama bekerja sama demi bisa mendapatkan alokasi dana yang semakin besar  mendorong desa kita untuk terus berkembang sehingga setiap tahun. Jika tahun ini Desa Swadaya usahakan tahun depan menjadi Desa Swakarya hingga sampai menjadi Desa otonomi,” imbau Wabup

Desa Swadaya dikatakan Wabup alokasi dana dari Pemeritah Kabupaten (Pemkab) adalah sebesar 300 sampai 350 Juta, Desa Swakarya lebih kurang 500 Juta, Desa Swasembeda 750 Juta dan Desa Otonomi sebesar 1,2 Milyar.

Wabup juga menambahkan untuk suatu Desa dianggap dapat beranjak naik dari DesaSwadaya hingga Desa Otonomi haruslah mencapai kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemkab Inhil.

“Kita harus mengikuti tahapan-tahapan dan juga kriteria suatu yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah salah satunya fasilitas pendukung di Desa tersebut. Jadi, untuk itu saya menghimbau agar kita bersama-sama untuk membangun desa kita masing-masing,” tandas Rosman.

Advertorial / Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar