Daerah

Pemda Inhil Gelar Sholat Istisqa'

Gagasanriau.com.Tembilahan-Ribuan masyarakat Tembilahan Indragiri Hilir (Inhil) berbondong-bondong untuk melaksanakan Solat Istisqa' (meminta hujan, red) yang di gelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Sholat ini dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Jum'at (7/3) Pukul 06.30 Wib.

Tampak hadir dalam sholat ini Wakil Bupati Kabupaten Inhil Rosman Malomo, Sekda Alimuddin RM, unsur MUSPIDA, dan beberapa Kadis, Kaban, dan Kabag di Lingkungan Pemkab Inhil.

Pada sholat Istisqa' ini yang bertindak sebagai imam KH Rusli Kurnain dan bertindak selaku khatib HM Effendi Lc dan Bilal Maryono.

"Walaupun kita dilanda kemarau yang berpanjangan dan juga diselimuti kabut asap kabupaten kita ini, kita harus tetap bertaqwa dan selalu istiqamah dalam menghadapi semua ini," papar Wakil Bupati Inhil Rosman Malom dalam sambutannya dihadapan ribuan Jama'ah.

Sambung Rosman lagi, semoga setelah kita laksanakan sholat Istisqa' secara berjama'ah Allah SWT mengabulkan do'a kita.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat hendak beraktifitas di luar rumah.

"Selalu gunakan masker, untuk mencegah terkena ISPA," imbau Rosman.

Dalam Khotbahnya yang di sampaikan ustad HM Effendi Lc, mengajak kita memohon ampun dan bertaubat kepada Allah SWT, secara bersama para ualmanya, umara' atau Pemerintah, para pedagang, para pegawai, dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengoreksi diri atau muhasabah nafsi dengan menyesal atau semua apa yang telah di lakukan dari perbuatan-perbuatan dosa dan maksiat kepada Allah SWT.

"Perbuatan dosa dan maksiat juga dapat melenyapkan nikmat serta mendatangkan murka Allah SWT," pesannya.

Advertorial / Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar