Daerah

Bupati Harris Lantik BPD se-Kecamatan Pangkalan Lesung

Gagasanriau.com.Pangkalan Lesung-Bupati Pelalawan HM Harris melantik secara serempak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sembilan desa se-Kecamatan Pangkalan Lesung, Jumat (7/3/14). Pelantikan ini diselenggarakan dihalaman Masjid Darrusalam, desa Sari Mulia Kecamatan Pangkalan Lesung.

Dalam sambutannya Harris meminta kepada ketua BPD beserta anggota di sembilan desa itu, agar menjalankan tugas kewajiban sebagai perwakilan masyarakat didesa. Sebagaimana tuga BPD ini sebut Harris adalah perpanjangan tangan masyarakat.

"Untuk tugas seorang BPD itu harus dipahami betul. BPD adalah sebagai kontrol terhadap pemerintahan desa," tegas Harris.

 Meskipun sebagai lembaga pengawasan desa, Harris menegaskan BPD harus mengawal pemerintahan desa. Segala bentuk program pembangunan yang masuk kedesa harus dikontrol.

Terlebih lagi kata Harris program Pemkab yakni PPIDK itu merupakan sebuah program untuk desa sendiri dan ini harus diawasi."Banyak lagi program desa baik itu Pemkab maupun provinsi, ini harus mendapat pengawasan dari BPD juga masyarakat," tukas Harris.

Apon Hadiwijaya/Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar