Daerah

Dinkes Inhil Akan Bagikan POMP Secara Gratis

Gagasanriau.com.Tembilahan- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan kembali melakukan Pemberian Obat Masal Pencegah (POMP) Filariasis tahap 3 pada Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kadiskes Alvi Furwanti Alwie SE MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Masalah Kesehatan dr Saut Pakpahan kepada Gagasanriau.com. Sabtu (8/3) melalui telepon genggamnya.

"Kita akan kembali melakukan pemberian obat kaki gajah tahap 3 pada Oktober 2014 mendatang," papar Saud.

"POMP Filariasis tahap 2 sudah selesai dilaksanakan pada akhir Januari 2014 lalu. "Tambah Saut

Dipaparkan Saut sampai pemberian obat filariasis atau kaki gajah ini masih banyak masyarakat yang enggan untuk mengkonsumsi obat ini dengan berbagai alasan."Mulai dari takut pusing, mual-mual dan lain-lain,"jelasnya.

Walaupun demikian, target yang dicapai Dinkes Kabupaten Inhil lebih tinggi dari pada pemberian obat filariasis tahap pertama lalu.

"Alhamdulillah, target yang kita capai untuk tahap 2 ini mencapai 79 persen dari jumlah sasaran lebih tinggi dibandingkan tahap 1 yang hanya mencapai 70 persen dari jumlah sasaran," jelasnya lagi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan dan enggan mengkonsumsi obat tersebut, karena itu untuk kesehatan dan orang sekitar kita.

"Jika kurang jelas cara mengkonsim obat tersebut, langsung saja tanyakan kepada tim kesehatan kita yang memberikan obat tersebut,"tukasnya. Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar