Daerah

Dandim 0314 Pimpin Rakor Mengatasi Kebakaran Lahan

Gagasanriau.com. Tembilahan- Dandim 0314 Letkol Inf Firalta Paksana Tarigan melaksanakan rapat koordinasi untuk mengatasi kebakaran lahan yang saat ini tengah melanda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Yang dilaksanakan di Markasi Kodim 0314. Jum'at (8/3) Tembilahan.

Dalam rakor ini tampak hadiri Kapolres Inhil AKBP Suwoyo Sik MSi, Kadis BPBD Yusfik SH, Kadishubkominfo Drs Tantawi jauhari MM, Kadis Perkebunan Drs H Mukhtar T MH dan perwakilan instansi lainnya.

Letkol Inf Firalta Paksana Tarigan mengatakan untuk mengatasi kebakaran lahan ini, kita harus bersama-sama saling berkoordinasi dan jangan pernah terputus.

"Kita harus saling bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan ini," ujar Tarigan.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah turun langsung kelokasi-lokasi yang dijumpai titik-titk api untuk langsung memadamkannya, selain itu Ia juga bekerja sama dengan aparat desa dan polsek setempat untuk bekerja sama.

"Kita sudah turun ke Mandah dan juga Gaung untuk memadamkan api," imbuhnya.

sambungnya lagi, kita saat ini hanya memiliki 24 unit mesin pompa air, jadi jika kita turun ke lokasi kita juga bekerjasama dengan pihak prusahaan untuk memadami api tersebut.

Selain itu, Tarigian juga mengatakan bahwa Inhil adalah salah satu wilayah yang sangat beruntung. Karena, di Inhil sangat mudah untuk menemukan air guna memadamkan api.

"Selama kita padamkan api, kita belum pernah kesulitan untuk menemukan air guna memadamkan api agar tidak menyebar," tandasnya. Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar