Daerah

Pemerintah Didesak Bertanggungjawab Kepada Warga Riau, Akibat Asap Ini

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Ratusan pengunjuk rasa yang berasal dari semua LSM dan juga BEM se Provinsi Riau melakukan aksi turun ke jalan, Senin (10/3/14) menuntut Pemerintah Provinsi Riau untuk mengatasi persoalan asap yang dalam sebulan terakhir telah mengganggu aktivitas warga.

Aksi protes terhadap asap ini dilakukan dengan damai. Para pengunjuk rasa menyuarakan kekecewaannya terhadap pemerintah yang dianggap lamban menangani masalah tersebut pasalnya masalah ini sudah terjadi sejak 17 tahun yang lalu.

Koordinator Aksi, Heri Budiman ditengah tengah aksinya menyuarakan agar Pemerintah provinsi Riau bersama pemerintah Kabupaten/ kota bertanggung jawab atas derita yang dirasakan oleh masyarakat Riau saat ini yang minim udara bersih.

"Gerakan bersama yang didukung oleh banyak elemen, kita punya satu tujuan menuntut pemerintah memberikan pelayanannya kepada masyarakat agar masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang layak dengan mendapatkan udara yang bersih"ungkapnya kepada Gagasanriau.com, Senin (10/3/14).

Heri juga mengungkapakan bahwa unjuk rasa tersebut menuntut 2 hal :

1.Presiden RI, Pemerintah Provinsi Riau serta Pemerintah Kota bertanggung jawab dan meminta maaf kepada seluruh warga Riau dan segera menuntaskan menghentikan dan tidak ada lagi masalah asap hari ini, esok dan kapanpun

2. Aparat Penegak hukum harus melakukan proses penegak hukum yang transparan adil dan memihak kepada lingkungan.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar