Daerah

Firdaus MT Wako Pekanbaru Mengeluh Gajinya Kecil dibanding Gaji Guru

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Firdaus MT Walikota Pekanbaru, mengeluhkan gajinya yang kecil dibandingkan gaji guru di lingkungan Pemko.

Hal ini disampaikannya saat memberikan pernyataan kepada pers tentang penolakan pemotongan gaji guru di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Menurut Firdaus gaji dan tunjangan yang diterima guru rata-rata totalnya sebesar Rp 9 juta perbulan. Jumlah ini lebih besar dari pada gaji Walikota dan Kepala-Kepala Dinas yang lain.

"kami hanya menerima gaji dan tunjangan sebesar Rp 6 juta perbulan, Pendapatan para guru ini sangat besar jika dibandingkan dengan kami."keluhnya.

Selain itu juga Firdaus membandingkan pekerjaan guru dengan jabatannya sebagai walikota yang menurutnya lebih berat dibandingkan pekerjaannya sebagai orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini.

"Padahal kerjannya para guru ini hanya melayani dan mengajar anak-anak. Sedangkan kita  yang nonstop melayani tetap bersyukur dan mau membayar zakat"kata Firdaus.

Menurut Firdaus lagi para guru ini sudah melakukan pembohongan terhadap hasil pendapatannya.

"Kalau guru ini bohong, saya khawatir Allah akan mendatangkan azabnya yang amat pedih, salah satunya saya akan cabut profesi mereka sebagai guru, "kilah Firdaus dengan menyebut-nyebut nama Tuhan.

Yanti


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar