Daerah

Kesbangpolimas Riau Targetkan 70% Partisipan Pada Pemilu April Mendatang

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Untuk meningkatkan animo masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu (Pemilihan Umum) April  mendatang, Pemerintah Provinsi Riau kian gencar lakukan sosialisasi bahkan mereka targetkan angka partisipan  mencapai  70 persen.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau,  Rizka Utama kepada Gagasanriau.com, Selasa (11/3/14).

Ia mengatakan  target tersebut  akan tercapai apabila adanya dukungan semua pihak, dan angka tersebut juga menjadi tujuan oleh pemerintah Pusat.

"Kita berharap  partisipasi pemilih dapat mencapai 70 persen. Mudah-mudahan angka partisipasi pemilih dapat diatas angka tersebut"ungkapnya saat ditemui dikantor gubernur.

Hingga saat ini upaya sosialisasi tersebut terus dilakukan oleh Kesbangpol Pemprov Riau terutama di daerah-daerah. Yang menjadi target utama dikatakan Rizka ialah  pemilih pemula.

Diungkapkan Rizka lagi, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan KPU dan pihak Pemerintah kabupaten/kota. Langkah itu ditempuh agar menyatukan komitmen dalam menyukseskan pemilu, salah satu poinnya adalah meningkatkan angka partisipasi pemilih.

"Sasaran sosialisasi kita adalah pemilih pemula. Kita optimis dengan dukungan seluruh pihak terkait, hasilnya dapat lebih maksimal. Untuk itu, unsur pelaksanaan pemilu dibantu elemen masyarakat harus bekerja keras lagi"tutupnya. Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar