Daerah

Terkesan Cuek Karhutla, BK DPRD Riau Intruksikan Dewan Turun Ke Lapangan

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Terkesan tidak ada gerakan untuk mengatasi kebakaran lahan dan mengakibatkan kabut asap di Provinsi Riau akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Riau (DPRD) Riau mencari simpatik dengan mengintruksikan dewan untuk turun ke lapangan ikut serta memadamkan api di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Setelah Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau mengintruksikan seluruh anggota DPRD Riau yang ditugaskan untuk ikut serta memadamkan api akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman penugasan dewan diprioritaskan daerah terdapat banyak titik api.

Selain itu juga ikut turun ke lapangan dan di posko penanggulangan bencana asap, dan dewan juga melaporkan bagaimana perkembangan lapangan ke Pimpinan Dewan.

"Seperti dari laporan masyarakat, bahwa kebakaran dilakukan oleh aparat penegak hukum dan ada juga lokasi kebakaran sulit air. Maka kendala ini dilaporkan kepada pimpinan Dewan yang stand by di gedung dewan. Selanjutnya permasalahan lapangan diteruskan kesatuan aparat penegak hukum, atau pemerintah provinsi, jika tidak selesai, permasalahan itu diteruskan ke pusat,"kata Noviwaldi, Selasa (11/3).

Noviwaldy berargumen program ini merupakan suatu pengabdian Dewan terhadap masyarakat. Bagi yang tidak melaksanakan kegiatan tersebut, anggota Dewan yang melanggar akan diproses oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau, untuk diberikan sebuah sanksi.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar