Daerah

Zaidir Albaiza, Anggota DPRD Pekanbaru Dinilai Tak Pro Pegawai Kecil

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Sungguh aneh sikap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, ketika para honorer dan tenaga harian lepas menuntut hak agar dipekerjakan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ia justru mendukung keinginan Walikota untuk menyerahkan nasib pekerja ini ke swasta.

"Sangat kita dukung, jika perlu kalau butuh Perda, kita siap membahasnya. Karena ini suara masyarakat kalangan bawah. Harus kita perjuangkan,"katanya berapi-api yang juga Ketua Banleg DPRD  Rabu (12/3)

Hal ini ditentang Tenaga Harian Lepas (THL) Sugianto yang sudah bekerja 5 tahun sebagai honorer di Puskesmas Pekanbaru.

"Kita berharap ada pembelaan dari wakil rakyat kepada kita pegawai kecil ini, eh malah dijerumuskan ke mulut harimau"keluh Sugianto kepada Gagasanriau.com Rabu (12/3/2014).

Dikatakan Sugianto, pernyataan Zaidir Albaiza ini menunjukan ia tidak berpihak kepada rakyat kecil khususnya pekerja rendahan yang berharap ada peningkatan kesejahteraan, namun menyerahkan semuanya kepada mekanisme pasar.

Karena menurut Sugianto lagi jika diswastanisasikan para pekerja dilingkungan pemerintahan maka posisi tawar mereka akan lemah dan tidak memiliki jaminan akan mendapatkan kesejateraan seperti PNS yang ada sekarang.

"Akan menjadi catatan kami wakil rakyat yang seperti ini, tidak akan dipilih oleh rakyat"kecam Sugianto.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar