Daerah

KPU Inhil Gelar Rakor Persiapan Pemilu

Gagasanriau.com. Tembilahan-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014 ini.

Rakor ini dilaksanakan di Hotel Nuria Jalan Telaga Biru Tembilahan. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Inhil Rosman Malolo yang didampingi Ketua KPU Inhil Suhaidi. Selain itu juga hadir unsur Muspida Inhil dan juga perwakilan partai politik (Parpol) Rabu (12/3.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk melaksanakan koordinasi dengan parpol dan caleg dalam penetapan jadwal kampanye pada 16 Maret sampai 5 April mendatang," papar Ketua KPU Inhil Suhaidi dalam sambutannya.

Komisioner KPU Inhil, M Dong menyampaikan, sebelum pelaksanaan kampanye dalam bentuk rapat umum, parpol diminta menyerahkan juru kampanyenya kepada KPU. Karena sampai saat ini belum ada yang menyerahkannya.

"Sesuai dengan asas keadilan dan kemandirian, maka dalam satu hari 2 Parpol yang akan melaksanakan Kampanye di satu Dapil dan masing-masing parpol diberikan 3 kali kampanye perdapil," katanya

Pada tanggal 15 Maret mendatang akan diadakan kirab atau karnaval bertujuan sosialisasi bagi parpol dan caleg. Sebelumnya akan dideklarasikan kampanye damai.

"Pendekatan kepada masyarakat lebih baik dengan menyampaikan program yang akan dilakukan jika terpilih nantinya," pesan wabup.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar