Daerah

Tahun Ini Disperindag Inhil Akan Renovasi Hingga Membangun Pasar

Gagasanriau.com, Tembilahan-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengatakan akan kembali melanjutkan pembangunan Pasar Pagi Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan yang selama 2 tahun belakangan ini tidak kunjung selesai.

"Sudah 2 tahun saya tinggalkan pembangunan pasar pagi tersebut masih belum selesai,"sebut Kadisperindag Kabupaten Inhil Fahrolrozy yang dua tahun dahulu juga pernah menjabat sebagai Kadisperindag.

"Sewaktu saya tinggalkan dahulu progress pembangunan tersebut sudah mencapai 80 persen. Tapi, sampai sekarang tidak juga kunjung selesai"sambungnya lagi.

"Ini menandakan bahwa pembangunan pasar tersebut tanggung-tanggung," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa pada tahun 2014 ini akan kembali melakukan pembangunan pasar pagi tersebut hingga 100 persen sehinga para pedagang tidak lagi harus berjualan seperti sekarang ini.

"Semoga tahun 2014 ini semua selesai," kata mantan Kadishubkominfo Kabupaten Inhil ini

Selain itu, ia juga menyebutkan pada tahun 2014 ini juga akan melakukan renovasi Pasar Kaju Jati Jalan Kayu Jati Tembilahan.

"Selain Pasar Pagi, kita juga akan merenovasi Pasar Kayu Jati," terangnya.

Disperindag Kabupaten Inhil saat ini juga telah melakukan pendataan terhadap pedagang yang berjualan di Pasar Terapung Jalan Yosudarso Tembilahan.

Selain itu, pihaknya juga telah bekoordinasi dengan Polres Inhil untuk menertipkan para pedagang-pedagang yang berjualan dikaki lima.

"Sudah 2 hari tim kita turun untuk melakukan pendataan para pedagang Pasar Terapung," jelasnya.

"Jika, kita tidak menemukan pemilik lapak yang mengisi pasar tersebut maka akan kita tanya apa masih mau mengisi lapak atau tidak, jika tidak lapak tersebut akan kita berikan kepada orang lain"tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar