Daerah

Nindya Praja Institut IPDN Lakukan Donor Darah

Gagasanriau.com, Tembilahan-Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Riau yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan donor darah Rabu (12/3).

Donor darah yang rencananya akan diikuti 173 Satuan Nindya Praja ini, telah menghasilkan sebanyak 10 kantong darah dan langsung diberikan kepada pasien yang sedang membutuhkan dan tengah dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI), di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil.

Salah seorang Nindya Praja IPDN Kampus Riau Ridwan menyebutkan, bahwa kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk dan upaya dari Satuan Nindya Praja untuk lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi, saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan ketersediaan darah.

Oleh karena itu, ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, dengan melakukan penyumbangan atau donor darah, karena diketahui tiap bulannya di Kabupaten Inhil memerlukan stok darah yang cukup banyak.

"Mudah-mudahan, kontribusi yang kita berikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," tutur Ridwan.

Sementara itu, Ketua KDDI, Hendri Irawan mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas partisipasi dan kepedulian Satuan Nindya Praja IPDN Kampus Riau ini, khususnya dalam upaya menggalang dan menyediakan kebutuhan darah di Kabupaten Inhil.

"Dengan kegiatan seperti ini, tentu stok darah setiap bulannya akan terpenuhi. Ke depan, kita harapkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Satuan Nindya Praja saya, tetapi dapat juga diikuti seluruh instansi-instansi lainnya dan masyarakat di Kabupaten Inhil," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar