Daerah

Pelayanan Publik Lumpuh Jika Dinkes Riau Liburkan Pegawai Negeri Sipil

Gagasanriau.com. Pekanbaru-Jika kabut asap semakin membahayakan kesehatan dipastikan pelayanan publik akan lumpuh total karena hal ini sehubungan wacana Dinas Kesehatan Provinsi Riau masih akan membahas rencana meliburkan pagawai negeri sipil di berbagai kabupaten dan kota yang dilanda kabut asap kebakaran lahan.

"Seluruh Dinas Kesehatan di pemerintah kabupaten kota di Provinsi Riau akan dikumpulkan untuk membahas libur massal pegawai. Namun, dengan tetap mempertimbangkan kepatutan mengingat kondisi asap yang sudah sangat membahayakan kesehatan," kata Kepala Dinkes Riau, Zainal Arifin kepada pers di Pekanbaru, Kamis (13/3/2014).

Kalau tidak ada halangan, demikian Zainal, pertemuan itu akan dilaksanakan pada Jumat (14/3) di Pekanbaru.

Pertemuan ini, kata dia, juga akan melibatkan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tingkat provinsi dan kabupaten kota serta instansi tekait lainnya.

Nantinya, kata dia, hasil pertemuan tersebut dilaporkan ke gubernur dan wakil gubernur sebagai bahan pertimbangan.

"Ini adalah langkah upaya untuk menekan penderita ispa (infeksi saluran pernafasan atas) yang terus meningkat setiap harinya," kata dia.

Pihak pemerintah beberapa kabupaten/kota seperti Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Pelalawan dan lainnya telah sempat meliburkan kegiatan pendidikan formasi untuk tingkat sekolah dini hingga menengah atas (SMA).(Ant)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar