Daerah

Bupati Pelalawan Buka Rakor Kades dan Camat Wilayah II

Gagasanriau.KualaKampar-Bupati Pelalawan HM Harris kembali membukan Rapat Koordinasi (Rakor) Camat, Kepala Desa,Lurah dan Badan Permusyawaratan Desa Wilayah II di Kecamatan Kuala Kampar, Kamis (13/3/14). Rakor ini meliputi dua Kecamatan meliputi Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar sendiri.

Bupati Harris, dalam sambutannya, menyebutkan Rakor Camat, Kades, Lurah dan BPD pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun, lalu Rakor diselengaran terpusat di ibukota Kabupaten Pelalawan.

"Setelah kita kaji lagi secara matang. Rakor sebelumnya yang diselenggarakan di ibukota Kabupaten kurang menyentuh. Apa-apan yang kita paparkan, belum tentu sampai langsung ketelingah masayarakat desa. Makanya, tahun ini kita berinisiatif Rakor tersebut diselanggarakan, langsung di Kecamatan," tegas Harris.

Tujuan Rakor ini dilaksanakan, dikecamatan dengan pembagian beberapa wilayah, ujar Harris selain didengar langsung setiap program yang digelontorkan Pemda Pelalawan juga bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat."Masyarakat, bisa langsung menyampaikan kepada kita tanpa harus ada perantara. Kan setiap Rakor ini hadir juga beberapa kepala Satker. Setiap aspirasi yang disampaikan bisa langsung ditampung oleh Satker yang turun," jelas Harris lagi.

Misalnya, pada pemimpin dia, ada beberapa program unggulan yang sedang dicanangkan oleh Pemkab Pelalawan. Salah satu program prestisius yakni program PPIDK yang merupakan program langsung dilaksanakan oleh desa sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Novri Wahyudi menjelaskan pelaksanaan acara ini diikuti 76 peserta. Para peserta itu, dua camat, 17 Kades, 17 BPD, dua Lurah dan 38 tokoh masyarakat.

Novri yang merupakan Kabag Tapem, Setdakab Pelalawan menyebutkan, tujuan Rakor ini, yakni mencari penyamaan Persephone, sinkronisasi, koordinasi, dan evaluasi, juga menampung masukan - masukan dari kecamatan, Lurah dan desa.

Camat Kuala Kampar Tengku Syafril, selaku tuan rumah, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dipercayakannya Kuala Kampar sebagai tuan rumah. "Pelaksanaan Rakor ini akan memberikan semangat baru dalam membangun kecamatan ini Lebih baik," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten pemerintahan Hadi penandio, Kadisdik Pelalawan MD. Rizal Abbas, Kadishubkominfo, T. Ridwan, Kadisdukcapil Safarudin, Kepala BPMPD Zamur das, Kadis PU Hasan Tua, Kadis Kehutanan Hambali, Kadis Pertambangan, Yumardi dan Kadis Kesehatan yang diwakili sekretaris Asril.

Acara Rakor dilaksanakan di gedung olahraga kecamatan Kuala Kampar, acara berlansung dengan baik dan lancar. Sebagai tambahan, besok Jumat, atau hari ini Bupati Harris juga akan mengadakan Safari Jumat.***(rls fizz humas/feb)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar