Daerah

Akibat Asap, Disdik Inhil Liburkan Siswa

Gagasanriau.com, Tembilahan-Akhirnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpaksa harus mengeluarkan surat edaran meliburkan siswa SD hingga SMA karena untuk mewaspadai secara dini penyakit akibat kabut asap karena semakin hari kabut asap semakin pekat.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Drs Helmi D MPs melalui Sekretaris Disdik Kabupaten Inhil Ahmad Ramani MPd kepada Gagasanriau.com. Jum'at (14/3).

"Kita mendapatkan surat edaran dari Dinas Kesehatan mengenai kondisi udara di Inhil yang kurang baik saat ini," paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak semua sekolah di Inhil akan diliburkan. Karena, ada beberapa wilayah atau kecamatan yang kabut asapnya tidak pekat.

"Tidak semua sekolah pada 13 sampai 15 Maret akan diliburkan, sebab ada daerah-daerah di Inhil yang kabutnya tidak pekat atau tidak membahayakan, jadi sekolah tersebut tidak perlu diliburkan,"jelas Mantan Camat Keritang ini.

Jika kabut asap ini mulai menipis, pada Senin aktifitas sekolah yang diliburkan akan kembali aktif. "Ini kita lakukan untuk menghindari dampak-dampak dari kabut asap ini," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar