Daerah

Haryati Alimuddin Buka Bhakti Sosial Operasi Katarak Di Inhil

Gagasanriau.com, Tembilahan-Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak untuk masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sabtu (15/3) Tembilahan.

Kegiatan yang ditaja Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau dan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Inhil, PERDAMI Riau, PT Pulau Sambu Guntung dan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Acara sosial ini dibuka Wakil ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Haryati Alimuddin. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa organisasi sosial, BK3S ini telah cukup eksis dalam menyantuni masyarakat yang tidak mampu.

"BK3S ini selalu membantu mereka (masyarakat kurang mampu,red) dalam berbagai kegiatan-kegiatan sosialnya," papar istri Setda Kabupaten Inhil ini.

Langkah BK3S ini merupakan bentuk kontribusi nyata kepada pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarkat.

"Mari kita dukung berbagai kegiatan positif dari BK3S, dengan cara berpartisifasi aktif dalam kegiatan mulia sebagai bekal amal ibadah di hari akhir kelak," imbuhnya

Lebih lanjut Ia berharap kegiatan-kegiatan baik seperti ini dapat terus dilakukan.

"Kita ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BK3S Propinsi Riau sebagai pelaksana kegiatan ini dengan harapan kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Inhil dan kita ucapan terimakasi kepada Pihak RSUD Puri Husada Tembilahan sebagai media kegiatan ini," tandasnya.

Sementara itu Ketua BK3S Provinsi Riau Hj Primawati Rusli berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu penderita katarak yang kurang mampu dan pada gilirannya akan mengurangi jumlah penderita katarak tersebut, khususnya di Kabupaten Inhil

"Kedepannya BK3S akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang langsung menyentuh masyarakat,"terangnya.

Adapun jumlah peserta Operasi Katarak hampir mencapai dua ratusan yang pelaksanaanya direnacakan selama tiga hari.

Advertorial/Ragil hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar