Daerah

Besok Pemko Pekanbaru Masih Liburkan Siswa TK Dan SD Kelas 1 Sampai Kelas 3

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Kecuali Play group, TK, dan murid Sekolah Dasar (SD) kelas 1-3 esok masih libur, Pemerintah Kota Pekanbaru melalu dinas Pendidikan, mengintruksikan agar mulai Senin (17/3) seluruh SD, SMP, SMA/SMK sederajat untuk kembali belajar seperti biasa.

Demikian informasi disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT melalui Kepala Bagian Humas Ingot Ahmad bahwa informasi kembali masuk belajar tersebut telah diinformasikan kepada seluruh Kepala sekolah dan guru SD, SMP. SMA/SMK sederajat di Pekanbaru melalui SMS yang dikirim oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abd Jamal.

“Berkaitan dengan dengan Paly group, TK, dan murid Kelas 1-3 SD tetap diliburkan, karena walaupun kabut asa sudah mula menipis, namun dari analisa dan pertimbangan ahli kesehatan serta badan lingkungan hidup, kondisi udara Pekanbaru masih dalam tingkat Tidak Sehat. Artinya ada perkembangan baik dari Berbahaya kepada tidak sehat, dan ini akan sangat rentan menyebabkan sakit bagi bayi dan anak. Libur PAUD TK dan SD kelas 1-3 tersebut sampai kondisi udara pada status Sudah Sehat ,’’ ujar Ingot.

Ditambahkan Kabag humas bahwa dalam isntruksi Walikota tersebut juga diingatkan agar anak-anak yang mulai masuk sekolah untuk tetap menggunakan masker serta menghindari aktfitas di luar ruangan.

“Dan juga kembali diingatkan keada para orang tua, agar anak-anak tidak dibiarkan beraktifitas di luar rumah, dan bila itu diperlukan maa diharapkan tetap menggunakan masker. Karena sesusai dengan pertimbangan para ahli kesehatan, bahwa kabut asap ini dapat merusak sel otak terlebih pada janin dan anak-anak,’’ ulas Kabag Humas lagi

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar