Daerah

Penerbangan Di Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Normal

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Dampak dari modifikasi hujan buatan oleh tim Satgas Badan Nasiona Penanggulangan Bencana yang terjadi dibeberapa daerah kabupaten dan kota di Riau sejak Sabtu (15/3) hingga Minggu (16/3) saat siang hingga sore, membuat aktifitas penerbangan di Bandara Sutan Syarif Qasim II Pekanbaru kembali normal.

Airport Duty Manager SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan mengatakan, sejak pagi hingga sore, sudah delapan penerbangan beroperasi di Bandara SSK II.

Diantaranya, yakni Lion Air dengan nomor penerbangan JT362 yang mendarat di Pekanbaru Sabtu malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Setelah pesawat tersebut Ex Rest Over Night di Bandara SSK II, pagi tadi (kemarin Minggu 16/3) sekitar pukul 06.45 Wib, kembali berangkat ke Jakarta dengan nomor penerbangan JT393.

Kemudian, Garuda Indonesia dari Medan dan Jakarta, serta Pelita Air yang juga dari Jakarta.

"Jumlah pesawat yang akan mendarat dan terbang dari Bandara SSK II ini, akan terus bertambah, karena sejak pagi hingga sore pukul 17.00 Wib, jarak pandang di Pekanbaru mencapai 2.500 meter,"ungkap Ibnu, kemarin (16/3).

Hal dikarenakan mulai membaiknya jarak pandang di Bandara SSK II, Ibnu berharap agar masakapai penerbangan kembali mengoperasikan semua rute penerbangannya.

"Masyarakat, khususnya calon penumpang pesawat di Bandara SSK II Pekanbaru, sangat bergantung kepada maskapai penerbangan Jadi saya harapkan, maskapai penerbangan kembali menormalkan rute penerbangan dari Pekanbaru ke daerah tujuan,"tukasnya.

Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar