Daerah

Mahasiswa Kecam Tindak Kekerasan Wakapolsek Gambir Kepada Warga Riau Korban Mallparaktek

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Gerakan Mahasiswa Jambi Jakarta Bersatu (GMJJB) yang melakukan studi di ibukota Jakarta mengecam tindakan kekerasan aparat Kepolisian Sektor Gambir yang secara kasar menyeret warga asal Riau Idesyamsuddin orang tua korban mall praktek rumah sakit daerah di Kabupaten Indragiri Hulu 6 tahun silam.

Kejadian yang bermula pada hari Senin (17/3/2014) pukul 15.30 Wib Wakil Kepala Kepolisian Sektor Gambir Kasmono beserta anak buahnya mengusir paksa dan melakukan kekerasan kepada orang tua korban mall praktek Ide Syamsuddin yang melakukan aksi protes menuntut keadilan atas anaknya Ellyana Fitri disebuah tenda yang berada di tugu Monas tepat depan istana negara.

Syaiful perwakilan GMJJB kepada Gagasanriau.com Rabu (19/2014) melalui siaran persnya memaparkan bahwa pada saat kejadian segerombolan polisi dari Polsek Gambir dan Brimob mengusir paksa warga Riau Ide Syamsudin beserta keluarga yang berdiam diri di tenda polisi Monas depan istana Negara

"Dengan sikapnya yang arogan dan melakukan kekerasan hingga Bapak Ide Syamsudin di seret seperti binatang. Mereka adalah pelindng masyrakat dan pelayan masyarakat kenapa berperilaku seperti binatang buas, Sungguh amat menyedihkan melihat keadaan yang menimpa Ellyna Fitri (korban malpraktek) sampai hari ini terus mengalami tekanan atas ketidak adilan dari penegak hukum"kata Syaiful.

Atas tindak kekerasan tersebut kata Syaiful GMJJB mengecam keras atas tindakan ini, semua barang perlengkapan hilang tidak tahu dibuang dimana oleh oknum polisi ini dijelaskan Syaiful lagi sampai detik ini mereka hanya memiliki baju dibadan.

Atas tindak tersebut dipaparkan Syaiful GMJJB akan melaporkan para oknum yang berpakaian dinas ini ke Mabes Polri.

Untuk diketahui Ide Syamsuddin sendiri adalah orang tua korban Ellyana Fitri 15 tahun yang menjadi korban mall praktek oleh rumah sakit daerah milik pemerintah di kabupaten Indragiri Hulu pada tahun 2008 dan hingga kini mereka tetap melakukan aksi protes dengan berbagai cara dilakukan oleh kedua orang tua Ellyana.

Rilis/Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar