Daerah

Wabup Inhil: "Jangan Salahkan Masyarakat Jika Gagal Duduk"

Gagasanriau.com, Tembilahan-Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan berlangsung tepatnya pada tanggal 9 April mendatang membuat seluruh Calon Legislatif (Caleg) memiliki waktu 26 hari lagi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat memberikan hak suaranya kepada Caleg yang dianggap paling pas menurut masing-masing mereka.

Untuk hal tersebutlah maka Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengingatkan kepada Caleg untuk tidak merasa bangga diawal karena belum tentu pada pemilihan nanti apa yang diinginkan sesuai dengan harapan.

"Belum apa-apa sudah bangga duluan, merasa pemilihnya pasti banyak dan merasa pasti akan duduk nanti ketika penghitungan ternyata meleset perkiraannya, akhirnya masyarakat yang disalahkan, jangan sampai itu terjadi," ujar Wabup kemarin Selasa (18/3/2014).

Wabup mengatakan hendaknya pada saat kampanye seorang Caleg harus mempunyai cara pendekatan yang bagus kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa memberikan kepercayaan kepada sang Caleg tersebut.

"Jika pribadi kita baik kepada mereka meskipun mereka dikasih uang 100 ribu atau baju dan lain sebagainya Insya Allah meraka tidak akan lari, mereka pasti tetap memberikan suaranya," sebutnya.

Selain itu pula Wabup mengingatkan kepada para Caleg untuk tidak sekedar berkampanye saja namun juga hendaknya mensosialisasikan cara memilih yang benar mengingat masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan hak pilih.

"Saya yakin para Caleg mengetahui mekanismenya, jadi ajarkan juga kepada masyarakat bagaimana cara mencoblos itu karena banyak sekali masyarakat yang masih belum paham soal itu terutama mereka yang sudah tua dan tidak bisa membaca," kata Wabup.

Ditambahkannya pula bagi para Caleg tentunya juga sudah mempersiapkan diri jika keinginan untuk duduk menjadi wakil rakyat belum tercapai hendaklah bisa menerimanya dengan lapang dada tanpa menyalahkan pihak manapun.

Advertorial / Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar