Daerah

DPU Inhil Alokasikan 7 Milyar Untuk Perbaikan Jalan Poros 2 Kecamatan

Gagasanriau.com, Tembilahan-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2014 ini kembali mengalokasikan dana sebesar Rp 7 Milyar guna memperbaiki jalan poros dua kecamatan yaitu Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS)

"Untuk tahun ini, kita telah alokasikan dana APBD Rp 7 Milyar untuk kembali melakukan perbaikan jalan 2 poros Kecamatan Batang Tuakan dan Kecamatan GAS,"papar Tengku Eddy kepada Gagasanriau.com. Rabu (18/3) disela-sela pelaksanaan Musrembang tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Sambungnya lagi"nanti kita akan melakukan penghitaman dari Desa Sungi Luar menuju ke Sungai Dusun selanjutnya kita akan lakukan sirtu (pasir batu, red) dari Sungi Piring menuju Sungai Dusun".

"Kita akan lakukan penghitaman dan juga kita akan lakukan sirtu pada 2014 ini," katanya.

Kepala DPU Kabupaten Inhil ini juga menyatakan bahwa memang belum bisa terselesaikan pembangunan jalan poros 2 kecamatan tersebut dengan cepat. "Yang jelas, persoalan ini bisa kita atasi walupun belum sepenuhnya," imbuhnya.

Ditambahkannya lagi, DPU Kabupaten Inhil sama sekali tidak pernah merekomendasikan kendaraan-kendaraan berat untuk melewati jalan tersebut karena itu juga berdampak tidak baik pada kondisi jalan tersebut.

"Kalau mobil pribadi dan mobil carry masih bisa," terangnya.

Pembangunan jalan poros 2 kecamatan ini sudah berkali-kali putus kontrak dan permasalahan tersebut menurut Tengku Eddy diyakini adalah kesalahan pihak rekanan yang tidak siap dalam manajemen proyek.

"Putus kontrak, karena mereka belum siap dalam manajemen proyek," ujarnya

Selain itu, ia juga menghimbau kepada pihak pelelang untuk memberikan penilaian-penilaian sebaik-baiknya agar tidak terulang lagi hal yang serupa.

"Semoga, hal tersebut tidak terulang kembali pada tahun ini," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar