Daerah

Meski Anggaran Terbatas, Pelalawan Komitmen Jalankan Program Unggulan

Gagasanriau.com, Pangkalan Kerinci-Untuk mendorong percepatan pembangunan sesuai dengan program yang telah disusun, Pemerintah Kabupaten Pelelawan akan memaksimalkan peran swasta, dalam hal ini pelaku dunia usaha untuk mendukung program daerah tersebut.

"Untuk mewujudkan percepatan pembangunan, peran serta aktif dunia usaha untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan pembangunan daerah sangat diperlukan,"ujar Bupati Pelalawan, HM Harris, Kamis (20/3/2014).

Terkait masalah pendanaan yang minim, Bupati Harris, tak menjadi alasan bagi Pemkab Pelelawan untuk berputus asa dalam melaksanakan pembangunan kedepannya.

Seperti yang dipaparkan bupati, "Kita berharap peran serta pihak swasta untuk turut dalam pembangunan ini. Kita rangkul perusahaan untuk ikut turut terlibat melalui program CSR nya,"katanya.

Musyawarah Rencana Pembanguanan (Musrenbang) yang telah digelar, akan menjadikan landasan dalam pelaksanaan pembangunan dengan menggandeng pihak perusahaan.

Karena ditambahkan Bupati, dana Community Social Responbility (CSR) diharapkan dapat memicu semangat kepedulian terhadap tanggung jawab lingkungan yang lebih besar lagi dari bagi dunia usaha yang berada di daerah ini.

"Dan ini juga untuk memenuhi peraturan perundangan tentang CSR, sehingga dapat memperkuat sinergisitas kerjasama pembangunan antara dunia usaha dan Pemkab Pelalawan,"tandasnya

Apon Hadiwijaya


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar