Daerah

Serap Aspirasi, Wabup Pelelawan Himbau Satker Pertajam Kepentingan Masyarakat

Gagasanriau.com, Pangkalan Kerinci-Wakil Bupati Kabupaten Pelelawan mengharapkan agar Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera menghimpun dan memasukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ke tingkat Kabupaten.

Menurut Wabup, hasil dari Musrenbang ini, bagian dari penyerapan aspirasi dari masyarakat dan mempercepat pembangunan secara merata.

Demikian disampaikan wabup saat menutup Musrenbang tingkat Kabupaten Pelalawan, Kamis (20/3/2014), di gedung Bappeda Pelalawan.

"Mempertajam anggaran berbasis kinerja, dan perimbangan anggaran, antara anggaran belanja belanja langsung dengan anggaran belanja tidak langsung. Dimana perimbangannya tidak boleh kurang dari 60 persen belanja langsung, 40 persen untuk belanja tidak langsung,"terangnya.

"RKPD ini akan menjadi landasan dalam penghimpunan kebijakan umum anggaran platpon anggaran sementara (KUA PPAS), yang akan menjadi sumber Ranperda APBD 2015,"tambahnya.

Namun dijelaskan Wabub Marwan, tidak semua usulan bisa diakomodir Pemkab Pelalawan. Keterbatasan sumber pendanaan, kata Marwan, menjadi penyebabkan terjadinya hal tersebut.

Apon Hadiwijaya


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar