Daerah

Wabup Marwan Minta Hasil Musrenbang untuk Dipertajam

Gagasanriau.Com, Pelelawan- Bappeda dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Pelalawan, agar melakukan penyempurnaan dan penajaman terhadap hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pelalawan H Marwan Ibrahim, saat menutup Musrenbang tingkat Kabupaten Pelalawan, Kamis (20/3/2014), di gedung Bappeda Pelalawan.

"Mempertajam anggaran berbasis kinerja, dan perimbangan anggaran, antara anggaran belanja belanja langsung dengan anggaran belanja tidak langsung. Dimana perimbangannya tidak boleh kurang dari 60 persen belanja langsung, 40 persen untuk belanja tidak langsung,"terangnya.

Dijelaskan Wabub Marwan, rencana kerja pembangunan daerah (RKPD), merupakan hasil penyerapan aspirasi masyarakat, serta kajian dari SKPD.

"RKPD ini akan menjadi landasan dalam penghimpunan kebijakan umum anggaran platpon anggaran sementara (KUA PPAS), yang akan menjadi sumber Ranperda APBD 2015,"jelasnya.

Wabub Marwan menegaskan, tidak semua usulan bisa diakomodir Pemkab Pelalawan. Keterbatasan sumber pendanaan, kata Marwan, menjadi penyebabkan terjadinya hal tersebut.(rkn)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar