Daerah

DPU Inhil: "Tahun Ini Kita Gunakan Relling Beton Untuk Tembilahan

Gagasanriau.com, Tembilahan-Selama ini, relling ataupun pagar jembatan yang ada di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kerap digunakan untuk menambat (Mengikat,red) tali kapal dan menjadi tempat aktifitas bongkar muat barang. Tak jarang, relling jempatan itupun rusak.

Oleh karena itu, tahun 2014 Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupten Inhil akan mengganti relling yang terbuat dari besi menjadi beton.

"Bisa kita lihat, besi pagar jembatan di Kota Tembilahan sering digunakan untuk menambat tali kapal dan selain itu dijadikan wadah bongkar muat barang. Sehingga, besi tersebut rusak," kata Kepala DPU Kabupaten Inhil Tengku Eddy E kepada Gagasanriau.com Kamis (20/3/2014).

"Kita akan pakai relling beton pada tahun ini untuk jembatan yang ada di Kota Tembilahan," ujarnya.

Relling yang terbuat dari beton ini dipercayai Kepala DPU Kabupaten Inhil bisa memberi seni dan kecantikan pada Kota Tembilahan karena relling tersebut bisa dibentuk.

"Tentunya, tidak bisa lagi aktifitas bongkar muat dilakukan di jembatan tersebut kalau relling kita buat dari beton seperti Jembatan di Parit 11," imbuhnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga fasilitas-fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah. "Mari kita sama-sama menjaga pembangunan-pembangunan tersebut," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar