Daerah

Disperindag Inhil Akan Lanjutkan Pembangunan Tera Timbang pada 2015

Gagasanriau.com, Tembilahan-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan Tahun 2014 ini pembangunan sarana Metrologi Legal atau tera timbang belum bisa difungsikan karena pembangunan tersebut belum selesai 100 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperindag Kabupaten Inhil Fahrolrozy kepada Gagasanriau.com Kamis (20/3). Dikatakannya, pada tahun 2014 ini anggaran untuk pembangunan tersebut tidak dimasukkan.

"Untuk tahun ini, kita belum bisa fungsikan bangunan metrologi legal tersebut. Karena bangunan tersebut belum selesai 100 persen pada APBD-P tahun 2013 lalu," ujarnya.

Selain itu, pada tahun ini juga pembangunan metrologi legal yang berada disamping Kantor Disperindag Kabupaten Inhil ini juga tidak dilaksanakan karena tidak dimasukan dalam anggaran.

"2015 nanti baru kita lanjutkan kembali pembangunan ini,"sebut mantan Kadishubkominfo Kabupaten Inhil ini.

Kita berharap tentunya pembangunan ini selesai tepat pada waktunya, dengan demikian kita bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Karena, sambungnya yang melakukan tera ini tim dari provinsi jadi retribusi tersebut untuk provinsi bukan untuk kabupaten.

"Kita yakin, dengan selesainya pembangunan tersebut bisa mengingkatkan PAD kita,"tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar