Daerah

Ayat: "Kita Akan Instrusikan Data Orang Miskin Di Kota Pekanbaru

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Untuk mendata dan memastikan jumlah warga miskin di Kota Pekanbaru, menurut Ayat Cahyadi, pihak akan meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk melakukan pendataan.

"Memang saya akui, sampai akhir Maret 2014 ini, Pemko belum memiliki data ril masyarakat miskin. Selama ini kita hanya menggunakan data tahun 2012 yang dimiliki Badan Pusat Statistik,"ujar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi ketika ditemui, Jumat(21/3) diruang kerjanya.

Lebih jauh dikatakan Ayat, pihaknya akan segera meminta Bapedda untuk membuat data masyarakat miskin versi Kota Pekanbaru. Sehingga penanganannya bisa lebih terarah dan tepat sasaran.

"Data terbaru masyarakat miskin ini sangat perlu. Sehingga pemko lebih mudah dalam menyalurkan bantuan pengentasan kemiskinan. Apakah itu bantuan berupa program UEK-SP, OMS Jamkesda dan Raskinda dan sebagainya," jelasnya.

Menurut Ayat, kendati pun Pemko belum memiliki data akurat masyarakat miskin versi Kota Pekanbaru. Namun nerdasarkan data dari Badan Pusat Statistik 2012 yang diterima, jumlah masyarakat miskin di Pekanbaru terbilang rendah jika dibandingkan Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

"Berdasarkan data BPS sampai Desember 2012 Kota Pekanbaru memiliki masyarakat miskin sebanyak 32.901 KK dengan persentase penduduk miskinnya sekitar 3,38 persen,"tutupnya.

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar